content top



SOLUSI PUTUS CINTA


TIPS DAN SOLUSI MENGATASI PUTUS CINTA...

Pada saat anda mengalami kegagalan membina hubungan cinta,sering kali merasakan keterpurukan diri, kebanyakan orang akan terpaku dalam kesedihan,menangis, dan merana. Tapi apakah tindakan itu benar ???

Coba pikirkan lagi.Pasangan yang meninggalkan anda sedang asyik dengan cintanya yang baru sementara anda malah terpuruk kejurang kesedihan yang dalam.

Masihkah berharap cinta itu bersemi dan dia akan kembali lagi,setelah anda tersakiti???

Adakalanya seseorang masih tetap berharap,karna cintanya yang begitu dalam, sedalam dan seluas samudera Atlantik,tidak perduli sakit yang di akibatkan oleh si dia???

Sejenak berpikir, mending jangan pernah berharap untuk menyambung lagi cinta yang telah musnah ,karena ibarat gelas yang retak walaupun sudah diperbaiki tetap meninggalkan bekas.

Apalagi kalau gelasnya sudah pecah berantakan alias putusnya dengan suatu pertengkaran yang hebat, hal itu sama saja dengan memperbaiki gelas yang pecah berantakan , pasti penuh dengan goresan goresan yang tidak sedap dipandang mata.

Karena cinta sama dengan gelas antik yang harus dijaga dengan hati-hati dan harus disimpan dalam satu lemari pajangan agar tetap indah dipandang mata.

Harus benar-benar menjaga gelas cinta dalam satu lemari hati yang indah sampai maut yang memisahkan .

Bagaimanakah mengatasi gelas cinta yang sudah hancur itu ?
Mari kita mulai prosesnya satu-persatu:

1. Instropeksi diri

Kenapa cinta itu pergi ? Kita harus mengkaji ulang semua sebab dan alasannya .
Apakah karena anda yang terlalu cuek atau karena terlalu egois ,terlalu dan serba terlalu memaksakan segala kehendak anda padanya ?

Setelah anda kaji dari situ akan tau seluruh kekurangan yang ada pada hubungan cinta anda yang telah lalu.

Untuk ke depannya usahakan tidak mengulanginya lagi pada cinta yang baru. Karena putusnya suatu hubungan pasti ada sebab yang membuat salah satu pasangan merasa tidak nyaman lagi. Sehingga ketika datang godaan yang lain sangat mudah bagi si dia berpaling dan meninggalkan anda .

2. Jangan menangis

Karena kalau anda menangis sama dengan tidak percaya diri. Dan selain itu berarti yang anda tangisi sebenarnya adalah diri anda sendiri.

Karena arti dari tangisan itu adalah bahwa anda merasa sedih karena takut tidak ada lagi yang mencintai, menyayangi , takut tidak ada lagi yang memanjakan, takut ditinggalkan olehnya,takut dengan kesendiran , dsb.

Intinya yang anda tangisi itu adalah ketakutan yang ada dalam diri anda sendiri.

Kalau anda benar-benar mencintai dia biarkan dia bahagia dengan cintanya yang baru. Karena anda harus yakin bahwa jodoh telah ditakdirkan oleh Tuhan, mungkin dia memang bukan yang terbaik untuk pasangan hidup anda.

3. Buat kegiatan positif yang menyibukan diri.

Seperti olahraga,privat,keanggotaan suatu kelompok,rutinitas kerja,dsb.

Sehingga anda tidak berlarut-larut terbenam dalam kesedihan.

4. Sementara jangan menonton atau mendengar lagu yang melankolis/percintaan.

Karena itu akan semakin membuat anda terluka lebih dalam. Apalagi kalau lagu atau film yang makin mengingatkan anda pada si dia.

5. Buang semua kenangan atau barang yang bisa mengingatkan anda kepadanya

Singkirkan hal-hal yang bisa mengingatkan kita pada si dia . Seperti foto, kado ulang tahun dari dia, hadiah-hadiah lainnya,dan jauhi tempat-tempat kenangan bersamanya, dsb.

Karena kalau tidak , anda akan selalu terfokus pada dirinya dan susah membuka diri untuk sebuah cinta yang baru.

6. Jangan sering berada dalam kesendirian/melamun

Karena dalam kesendirian pikiran kita pasti mengelana ke masa-masa saat bersamanya. Biasanya saat seperti itu anda pasti ingat saat berdua dengannya,tapi ketika tersadar dari lamunan,anda sekarang malah sendiri . Hal inilah yang membuat semakin larut sedih dan semakin susah untuk melupakannya.

Jadi carilah teman-teman lama anda atau buatlah sebanyak mungkin pergaulan baru.

7. Perbaiki penampilan anda agar cinta baru menghampiri

Sering orang setelah putus cinta kurang memperhatikan penampilannya. Dengan penampilan yang amburadul itu maka aura yang keluarpun tidak memancarkan kenyamanan bagi orang lain yang memandang.

Jadi perbaiki dan jagalah terus penampilan anda agar sedap dipandang mata.

8. Buka hati anda untuk sebuah cinta yang baru.

Cobalah buka hati untuk menerima sebuah cinta yang baru karena kalau tidak mencoba kapan anda bisa tahu bahwa masih ada cinta yang lebih manis dari cinta yang lama ?

9. Jangan buru-buru untuk mendapatkan cinta yang baru

Setelah membuka hati untuk cinta yang baru janganlah terburu-buru dalam menentukan pilihan .

Tetaplah menilai dengan objektif dan pakai feeling. Jangan main asal terima aja atau anda akan lebih sakit hati dari sebelumnya.

10. Jangan ulangi kesalahan yang sama.

Jangan membuat kesalahan -kesalahan yang membuat cinta lama berlalu. Ingatlah anda telah menginstropeksi diri sebelumnya dan cobalah berusaha belajar dari kesalahan yang terjadi agar hubungan anda tidak berakhir seperti sebelumnya.

11. Jangan pernah membandingkan cinta yang baru dengan cinta yang lama

Semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan rata-rata orang tidak suka dibanding- bandingkan.

Jadi cobalah menerima dia apa adanya,jangan pernah berfikir untuk membandingkan cinta yang baru dengan cinta yang lama. Biarkan yang lalu hilang diterpa angin yang berhembus dan sambutlah cinta baru ini dengan suasana yang baru.

Pupuk dan siramilah dengan benih cinta yang indah agar lebih mekar dan mewangi.

12. Jagalah cinta yang baru seperti menjaga sebuah gelas antik yang tetap menarik dipandang mata dan pajanglah dalam sebuah lemari hati yang indah.

13.Ajaklah pasangan baru anda untuk mengerti diri anda seutuhnya secara perlahan-lahan jangan terlalu dipaksakan dan cobalah mengerti dia juga.

14.Komunikasi, kepercayaan, dan kejujuran harus benar-benar diterapkan pada cinta yang baru untuk menjaga kesetiaan.

15.Tanamkanlah dalam diri anda tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Jangan berharap anda akan mendapatkan yang sesuai dengan keinginan atau fantasi anda. Karena didunia ini tidak ada yang sempurna. Dan berusahalah untuk mencintainya dengan sempurna.

Jadi siapapun yang menjadi pasangan anda cobalah menerimanya dengan keluasan hati.

Sering anda melihat bahwa rumput tetangga tampak lebih hijau. Itu sebuah pepatah yang bagus untuk diingat,karna itu adalah hawa nafsu syetan.

Mudah-mudahan setelah membaca sedikit solusi mengatasi putus cinta,anda dapat sedikit menarik nafas lega, karena dunia tidak seluas daun kelor kalau cinta yang lama telah berlalu,berjuang dan berpikirlah positif.

Ingtatlah, Bahwa kehidupan ini,baik senang,bahagia ataupun duka,kesedihan penderitaan semuanya adalah ujian.

2 komentar:

Sulaeman mengatakan...

nice.!

https://thomasrantausejati.com mengatakan...

Ya ... Smua itu benar... Tapi sy sudah bnyk rugi uang buat cewek ini... Dan memang usia ku dgn nya jauh berbeda... Dis masi gadis dan sy sudah pnyak anak status duda... Sblum nya dia g nolak alias cinta tp ujung nya dia nolak dan tak cinta... Dan kmudian dia blg pikir" dulu tdk bisa di paksa... Aku jadi bingung... Jgn" dia ngajalin duit sy lagi... Ahhh gaimn ya... Tlg jwban nya.. Thanks thomas

Posting Komentar

"Silahkan berkomentar yang baik, dan lebih mendekati pada kebenaran"



Semua Manusia akan rusak,kecuali yang Berilmu... Orang yang berilmu pun akan rusak ,kecuali orang yang beramal... Orang yang beramal juga akan rusak ,kecuali orang yang Ikhlas (Imam Al-Ghozali)